Wednesday, April 29, 2020

Cara Menanam Pohon Durian Dengan Pupuk Nasa Agar Menjadi Buah Yang Enak


Hanya Sebuah Blog Biasa - Durian adalah nama buah yang berasal dari tanaman tropis. Buah ini disebut durian karena memiliki kulit yang tajam dan berduri.


Di balik kejernihan kulit Durian adalah aroma tajam dari buah, yang sangat dihargai oleh orang Indonesia.

Tanaman dengan nama ilmiah Durio Zibethinus sangat populer sehingga memiliki nama panggilan raja buah. Harganya juga dianggap cukup mahal. Karena itulah, banyak orang tertarik menanam pohon durian.


Untuk pengembangan yang lebih baik dari pohon durian, banyak yang menambahkan penggunaan pupuk. Salah satunya menggunakan pupuk NASA.

Pemahaman tentang pupuk


Pupuk nasa adalah jenis pupuk yang diproduksi oleh PT Natural Nusantara. Di kalangan petani, pupuk ini lebih dikenal dengan pupuk NASA. Pupuk ini sangat populer dan digunakan oleh banyak petani.

Pupuk NASA dirancang khusus untuk memenuhi nutrisi tanaman yang dibudidayakan. Pupuk nasa cukup aman digunakan karena terbuat dari bahan alami atau organik. Kualitasnya juga cukup baik, yang membuatnya banyak digunakan oleh petani.


Cara Memberi Makan Durian dengan NASA Fertilizer


Berikut ini penjelasan yang lebih lengkap tentang cara menyuburkan durian dengan pupuk NASA:

Siapkan larutan pupuk nasa dalam air sesuai dosis dan kebutuhan masing-masing. Semakin tua atau semakin besar durian, semakin banyak dosis pupuk NASA yang dibutuhkan dibandingkan dengan tanaman yang lebih muda.


  • Pemupukan pertama dapat dilakukan pada awal pembibitan durian dengan mencampurkan larutan pupuk nasa di tanah yang mengandung tanaman durian.
  • Solusi pupuk NASA dapat disemprotkan langsung ke tanah di sekitar tanaman durian. Pemupukan ini dapat dilakukan juga tergantung pada umur tanaman. Semakin muda tanaman durian, semakin banyak pemupukan yang dibutuhkan.
  • Selain pemupukan, pohon durian juga membutuhkan irigasi yang memadai dan memadai. Penyiraman ini harus dilakukan sejak awal hingga mulai tumbuh. Penyiraman atau penyiraman akan lebih baik jika dilakukan di pagi hari. Ketika pohon mulai berbunga, jumlah penyiraman mungkin mulai berkurang. Anda bisa mengikuti metode penanaman durian.
  • Pemangkasan wabah air, cabang dan cabang mati diserang oleh hama atau penyakit, atau cabang yang tidak terkena sinar matahari juga harus dilakukan secara teratur agar tidak mengganggu pertumbuhan dan perkembangan pohon durian. . Ketika durian telah mencapai ketinggian tertentu yaitu sekitar 4 hingga 5 m, bagian atas tanaman harus dipangkas.

Tingkat penggunaan pupuk NASA untuk pohon durian



Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tanaman secara memadai dan tidak berlebihan, Anda perlu memperhatikan dosis tepat pupuk NASA untuk pohon durian. Berikut ini dosis anjuran pupuk NASA untuk pohon Durian:


  • Sebotol pupuk NASA larut dalam 2 liter atau 2000 mililiter air.
  • Larutan induk diambil hingga 10 ml dan kemudian dicampur dalam 1 liter air. Lihat juga cara menanam durian montong.
  • Solusinya bisa digunakan untuk menyuburkan pohon durian


Demikian penjelasan pemupukan durian dengan pupuk NASA. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment