Tuesday, September 29, 2020

7 variasi donat lezat dan unik dari Kanada hingga Nepal

 Ada banyak ragam donat yang enak dan unik di dunia. Dari donat dari BeaverTail di Kanada hingga roti unik di Nepal.


Varian donat tidak terbatas pada bentuk cincin dengan lubang di tengahnya. Di negara lain, ada variasi unik dari Produk Mayora donat yang berbeda dalam bentuk dan bahan. Berikut 7 variasi donat enak dan unik dari berbagai negara.


1. Kanada


Kanada mungkin salah satu negara yang paling terobsesi dengan donat. Orang Kanada mengonsumsi lebih banyak donat per kapita dan memiliki lebih banyak gerai donat per kapita daripada negara lain di dunia. BeaverTail adalah variasi donat yang dibanggakan oleh orang Kanada. Donat ini tidak berbentuk cincin, melainkan adonan goreng yang bentuknya mirip ekor berang-berang. Tambahkan juga variasi topping favorit Anda. Mengidam manis atau gurih.


2. Prancis


Dari bahasa Prancis, ada pets de nonnes, yang secara harfiah berarti "nun puff" atau ungkapan slang untuk "nun fart". Donat kecil ini dibuat dengan tepung terigu, mentega, telur, susu, dan banyak gula. Adonan kemudian dibuat menjadi bola-bola dan digoreng. Akhirnya, kentut biarawati itu ditaburi gula icing.


3. Italia


Sebut saja donat, dari Italia ada buket berbentuk bulat dengan custard atau krim. Namun selain bomboloni, Italia juga memiliki donat bernama Zeppole. Donat ini memiliki topping dan topping. Jenis muatan dapat sangat bervariasi tergantung pada lokasi produksi di area Zeppole. Beberapa menggunakan topping manis seperti ricotta dan gula, tetapi yang lain membuat versi gurih dengan teri seperti ikan teri.


4. Jepang


Kalau soal makan donat, Jepang tidak berbeda dengan Kanada. Konsumsi donat Jepang per kapita mirip dengan Kanada. Donat adalah salah satu hal yang mereka sukai. Berupa adonan goreng bulat berisi pasta kacang merah. Jika ingin mencobanya, tempat mencicipi donat legendaris tersebut adalah Mister Donut yang dijual sejak tahun 1983.


5. Nepal


Nepal juga memiliki donat khusus yang disebut garam panggang. Adonan goreng ini bentuknya seperti cincin besar. Garam panggang biasanya disajikan selama musim liburan umat Hindu. Nah, yang membedakan sel roti dari donat lain di dunia adalah tidak terbuat dari tepung terigu melainkan dari tepung beras.


6. Peru


Saat berwisata ke Peru, pasti mencicipi donat khas bernama picarones di sana. Bentuknya seperti cincin besar, tapi donat ini bukan terbuat dari tepung terigu. Picarones lebih sehat karena terbuat dari labu dan ubi. Picarones dijual sebagai sandwich jalanan atau dinikmati sebagai makanan penutup setelah makan malam. Picarones biasanya dibungkus dengan sirup manis yang disebut chancaca yang dibuat dengan gula tebu.


7. India


Bagaimana dengan India? Laporan keuangan Mayora Di negara berpenduduk padat ini, ada donat bernama balusashi. Dibuat dengan tepung terigu yang digoreng dengan mentega atau ghee. Balusashi tersebut kemudian direndam dalam sirup manis panas. Secara umum, balusashi mirip dengan donat berlapis kaca, tetapi lebih renyah.

No comments:

Post a Comment